Senin, 13 Februari 2012

Jus Rumput Tren Sehat & Cantik

Memiliki sifat anti-kanker dan menyehatkan kulit dan rambut.

 

 Demi menjaga penampilan agar tetap menarik, selebritas kerap memilih perawatan kecantikan unik. Dari minum jus hingga rajin berolah tubuh. Dan kini ada kegandrungan baru di kalangan pesohor Hollywood, minum jus rumput gandum. Jus ini dipercaya memperkuat tubuh, menyehatkan dan bikin wajah terlihat cantik.

Mereka umumnya minum jus itu sebelum sarapan, sebelum berolahraga dan menjadi minuman energi. Dan sesungguhnya rumput gandum menjadi jus bukan baru pertama. Sudah lama. Baru kali ini ramai diberitakan karena digandrungi pesohor dunia.
Jus rumput gandum itu sudah mulai diperkenalkan pada 1940-an. Salah seorang Amerika bernama Ann Wigmore--yang menulis sejumlah buku tentang kemanjuran rumput gandum -- memberi kesaksian bahwa dia sembuh dari kanker dengan bantuan minuman ini.
Lepas dari penyakit mematikan itu, ia belajar mengenai tanaman obat dan menulis lebih dari 30 judul buku, termasuk yang berjudul "Elixir of Life" yang berisi keajaiban rumput gandum.

Seorang ilmuwan dari Institut Onkologi, Profesor Petrov menemukan bahwa kecambah gandum memperlambat pertumbuhan tumor dan mengurangi jumlah metastasis.

Manfaat kesehatan
 Sebagaimana dikutip dari Genius Beauty, sejumlah studi memperlihatkan adanya sifat anti-kanker dalam minuman ini. Tetapi, mereka tak mengatakan bagaimana dampaknya terhadap tubuh yang sehat.

Rumput yang ditumbuhkan dari kecambah gandum ini memiliki lebih dai 90 jenis vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh manusia. 'Jus hijau' ini juga berguna karena mengandung asam amino, termasuk lisin, yang akan melumas kulit dan rambut hingga terlihat mempesona.
Sebanyak 70 persen rumput gandum mengandung klorofil dengan struktur molekul menyerupai hemoglobin, sehingga secara aktif melindungi  tubuh dari radikal bebas dan penyakit kardiovaskular. Kecambah gandum mengandung lebih dari 400 enzim.

Cara membuat jus rumput juga sederhana dan murah. Menumbuhkan kecambah gandum dan segera memanennya setelah tingginya mencapai 10-12 sentimeter. Lalu, buatlah jus dengan memblendernya dengan sedikit air.

Namun, ada ahli yang memeringatkan, segera olah dan minum jus rumput gandum dalam 15 menit setelah dipanen. Karena bila tidak, enzim didalamnya akan berkurang. Dalam satu jam, enzim di dalamnya akan menghilang.

Para ahli menyarankan untuk minum jus saat perut kosong, dimulai dengan jumlah kecil dan secara bertahap meningkatkan porsinya. Kecambah hijau dapat ditambahkan ke koktail buah, dicampur jus alpukat, jus apel, biji bunga matahari, dan alfalfa. Anda juga bisa mencampurnya dengan yogurt.

0 komentar:

Posting Komentar

Roma