Sabtu, 10 Maret 2012

woow..!!Pria bisa terkena kanker payudara

wow..ternyata tidak hanya wanita saja yang bisa terkena kanker payudara,pria juga bisa terkena kanker payudara ..apa seh kanker itu ...??Kanker adalah penyakit akibat pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh menjadi sel kanker Sel kanker dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya. Sel-sel yang terus menerus tumbuh menjadi benjolan yang disebut dengan tumor.

Walaupun tidak berkembang, pria memiliki jaringan organ payudara yang sama dengan yang dimiliki perempuan. Berbeda dengan perempuan, payudara pria hanya memproduksi hormon estrogen (hormon perempuan) dalam jumlah sedikit. Hormon estrogen inilah yang menjadi salah satu pemicu terjadinya kanker pada organ payudara.

Gumpalan atau keanehan pada payudara pria akan lebih mudah ditemukan karena pria memiliki jaringan tisu yang lebih sedikit dibanding perempuan. Sementara Sindrom Klinefelter adalah sindrom kelainan genetika pada pria dimana salah satu cirinya adalah bentuk payudara pria yang membesar. Pembesaran payudara yang abnormal pada pria biasanya disebabkan obat-obatan atau aktivitas hormonal.

Seperti halnya pada perempuan, resiko penyakit ini meningkat sejalan dengan bertambahnya usia. Pada banyak kasus, kanker payudara pada pria terjadi pada usia 60an dan 70an. Kanker payudara yang menimpa pria dibawah usia 35 tahun sangat sedikit ditemukan.

0 komentar:

Posting Komentar

Roma